Update Kecelakaan Subang: Total Korban Hampir 60 Orang, 11 Tewas

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2024 23:21 WIB

Bandung, CNN Indonesia --

Dinkes Subang menyebut total korban saat ini nan meninggal bumi dalam insiden kecelakaan bus terguling di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat saat ini tercatat ada 11 orang.

"Sembilan tamu kita (korban anak-anak rombongan bus) satu pembimbing (ikut rombongan bus), dan satu penduduk lokal," ungkap Kadinkes Subang, dr. Maxy, saat dihubungi, Sabtu (11/5).

Untuk total keseluruhan korban, dr. Maxy menyebut ada total nyaris 60 orang. Untuk korban meninggal saat ini, tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, untuk luka sedang [ringan] ada 13 orang kurang lebih," katanya.

Untuk diketahui bus nan mengalami terguling merupakan bus rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok.

Dalam kejadian ini, ada lima kendaraan nan terlibat (sebelumnya tertulis tiga kendaraan) nan diantaranya satu bus, tiga motor dan satu mobil.

Kronologis kejadian, berasal saat bus itu datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju pada jalan nan menurun oleng ke kanan menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

"Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor nan terparkir di bahu jalan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

"Kendaraan bus terhenti setelah menabrak tiang nan ada di bahu jalan arah Subang menuju Bandung tepat d idepan Masjid As Saadah," sambungnya.

(csr/kid)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional