Update Korban Kecelakaan Bus Ciater Subang: Korban Tewas Jadi 11 Orang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 11 Mei 2024 22:47 WIB

Jakarta, CNN Indonesia --

Kadinkes Subang mengatakan info terbaru korban tewas dalam kecelakaan bus yang terguling di Ciater jadi 11 orang, di mana 10 di antaranya anak-anak dari Depok, Jawa Barat.

Kadinkes Subang, dr Maxi mengatakan itu adalah update laporan terbaru korban dalam kecelakaan maut bus nan membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana, Kota Depok tersebut pada Sabtu (11/5) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meninggal bumi 11 orang, 10 anak-anak kita dari Depok," ujar Maxi seperti dikutip dari detikJabar.

Maxi mengatakan, satu korban meninggal lagi merupakan pengendara motor asal Kabupaten Subang.

"Satu pengendara motor penduduk Cibogo, Subang," katanya.

Sebelumnya, Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG nan membawa rombongan pelajar SMK dari Depok itu terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater pada Sabtu malam tadi sekitar pukul 18.45 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Subang, Asep Setia Permana, Asep mengatakan bus nan terguling itu ditumpangi rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Kota Depok.

"Bus rombongan perpisahan anak SMK Lingga Kencana Depok telah mengadakan aktivitas perpisahan di Bandung," katanya saat dihubungi Sabtu malam.

Saat buletin ini ditulis, proses pemindahan terhadap bus nan terguling itu tetap dilakukan sehingga jalan Ciater (Bandung arah Subang) untuk sementara ditutup.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kronologi kecelakaan maut nan melibatkan lima kendaraan itu berasal saat bus oleng saat melaju di jalan nan menurun. Bus itu oleng ke kanan, menabrak mobil lain dari arah berlawanan lampau terguling menghantam sejumlah sepeda motor nan terparkir di pinggir jalan.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional