Usai Kunker dan Bagi-bagi Bansos di DIY, Jokowi ke Tasik dan Bandung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya di DI Yogyakarta, dan bertolak ke Jawa Barat, Kamis (29/8).

Pada kunker di Sleman, DIY, pada Rabu (28/8), Jokowi melakukan sejumlah aktivitas dari peresmian gedung RSUP Dr Sardjito, peresmian pasar Godean, hingga membagikan support beras kepada warga.

Kemudian pada Kamis pagi ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi berbareng rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, DIY dengan menggunakan Pesawat RJ-85 sekitar pukul 07.40 WIB.

"Presiden bakal meresmikan penggantian Jembatan Callender Hamilton (CH), Jembatan Ciloseh hingga penyelenggaraan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Jawa Barat," Kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, Kamis (29/8).

"Peresmian tersebut dipusatkan di Jembatan Citanduy, Kota Banjar," imbuhnya.

Setelah itu, Jokowi dan rombongan bakal melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tasikmalaya. Jokowi dijadwalkan bakal meresmikan Bendungan Leuwikeris serta modernisasi dan rehabilitasi Daerah Irigasi Manganti Kabupaten Tasikmalaya.

Jokowi juga diagendakan ke Kota Bandung dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya.

"Di Kota Bandung, Presiden bakal melakukan peresmian Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sebelum bertolak kembali ke Jakarta," ujar Yusuf.

Dalam salah satu momen kunjungannya di DIY pada Rabu lalu, Jokowi--mengutip akun media sosialnya--menjamin pemerintah terus menyalurkan support beras bagi penerima faedah untuk menjaga kebutuhan pangan sepanjang tahun.

"Saya pastikan beras nan disalurkan adalah beras premium berbobot terbaik. Penyaluran berikutnya bakal dilakukan pada awal Oktober dan Desember 2024," tulisnya.

Pada momen tersebut Jokowi sedang membagikan support kepada penduduk bertempat di Kantor Lurah Condongcatur, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu siang.

[Gambas:Twitter]

(khr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional