Usai Terima Paus Fransiskus, Jokowi Pulang ke Bogor Pakai Innova Zenix

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 04 Sep 2024 20:53 WIB

Dalam foto nan dikonfirmasi Deputi Protokol Pers Setpres, mobil Innova Zenix nan ditumpangi Jokowi dikawal sejumlah mobil dan motor Paspampres. Presiden Jokowi menggunakan mobil Innova Zenix mirip nan dipakai Paus Fransiskus, Rabu (4/9) (Dok. Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpantau menggunakan mobil Innova Zenix seperti nan dipakai Paus Fransiskus selama di Jakarta.

Bedanya, mobil nan dipakai Paus berwarna putih, sementara nan ditumpangi Jokowi bercat hitam metalik.

Jokowi menggunakan mobil itu saat pulang dari Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat ke Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (4/9) sore.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam foto nan diterima CNNIndonesia.com, mobil Innova Zenix berwarna hitam melintas di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Mobil itu berpelat nomor RI 1 dan dikawal sejumlah mobil dan motor Paspampres.

"Iya betul sekali, itu kendaraan Bapak," kata Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana melalui pesan singkat, Rabu malam.

Yusuf menilai tindakan Jokowi itu wajar. Menurutnya, Jokowi sering memakai mobil tersebut saat 'incognito' alias mengelak dari sorotan publik.

Menurutnya mobil kepresidenan tak selalu Mercedes-Benz S 600 Guard. Dia mengatakan Jokowi bertukar-tukar mobil sesuai kebutuhan.

"Fortuner juga sering digunakan saat kunker (kunjungan kerja) ketika medannya berat. Artinya, berganti kendaraan adalah perihal nan biasa kami lakukan," ujar Yusuf.

Sebelumnya, Jokowi menerima kunjungan Paus Fransiskus di Istana Merdeka. Mereka bicara soal rumor perdamaian dan toleransi antarumat beragama.

Dalam kunjungan itu, kesederhanaan Paus Fransiskus disorot masyarakat. Paus datang menggunakan mobil Toyota Zenix berwarna putih. Ia duduk di bangku samping sopir.

Paus Fransiskus juga terlihat menggunakan arloji tua merek Casio. Dia juga disebut memakai sepatu tua.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional