Usut Dugaan Penggelapan, Polisi Bawa Mobil Rental di Pati ke Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 19 Jun 2024 13:23 WIB

Polres Metro Jaktim membawa Honda Mobilio milik bos persewaan BH dari Pati ke Jakarta untuk mengusut lebih lanjut kasus dugaan penggelapan mobil. Ilustrasi. Polres Metro Jaktim membawa Honda Mobilio milik bos persewaan BH dari Pati ke Jakarta. Usut dugaan penggelapan kendaraan. (iStockphoto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polres Metro Jakarta Timur telah menyita dan membawa kendaraan Honda Mobilio milik bos persewaan mobil inisial BH dari Pati, Jawa Tengah, ke Jakarta.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan nan dilakukan Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur terkait dugaan penggelapan mobil nan dilaporkan BH pada Februari 2024.

"Mobil nan digelapkan sudah diamankan di Polrestro Jaktim," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly saat dihubungi, Rabu (19/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nicolas menerangkan mobil itu disita dari seseorang berinisial AG nan telah ditetapkan Polresta Pati sebagai tersangka pengeroyokan terhadap BH. Ia pun mengungkap pelat nomor nan terpasang pada mobil itu sudah berganti saat disita.

"Pelat nomor sudah diubah, noka (nomor kendaraan) dan nosin (nomor mesin) tetap utuh," ucap dia.

Nicolas menuturkan polisi sudah meminta keterangan dari tersangka AG soal laporan dugaan penggelapan mobil tersebut. AG merupakan pemegang terakhir kendaraan itu. Saat ini statusnya tetap sebagai saksi.

Diberitakan, BH melaporkan dugaan penggelapan kendaraan ke Polres Metro Jakarta Timur pada Februari 2024 setelah mobil sewaannya tak kembali sejak November 2023.

Karena tak kunjung mendapatkan jawaban, BH dan tiga rekannya berangkat ke Pati pada awal Juni 2024 untuk mengambil mobil sewaan nan diduga digelapkan.

Nahas, BH dan tiga rekannya justru menjadi sasaran amukan massa. Mereka dikeroyok setelah ada seorang penduduk nan mencurigai mereka sebagai maling.

Dalam kasus pengeroyokan ini, polisi telah menangkap dan menetapkan 10 orang sebagai tersangka.

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional