Usut Dugaan TPPU PT Duta Palma Group, Kejagung Periksa Pegawai Pajak

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 13:02 WIB

Kejaksaan Agung memeriksa satu orang saksi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya mengenai kasus dugaan korupsi dan pencucian duit PT Duta Palma Group. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar mengatakan pihaknya memeriksa satu orang saksi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya. (Foto: Dok. Kejagung)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa satu orang saksi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya mengenai kasus dugaan korupsi dan pencucian uang PT Duta Palma Group di Kabupaten Indra Giri Hulu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar mengatakan pemeriksaan kembali dilakukan interogator Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, pada Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saksi nan diperiksa berinisial DM dari KPP Madya mengenai perkara Tindak Pidana Korupsi dan Pencucian Uang dalam aktivitas upaya perkebunan kelapa sawit nan dilakukan oleh PT Duta Palma Group," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8).

Kendati demikian, Harli tidak merincikan hasil pemeriksaan nan dilakukan kepada saksi tersebut. Menurutnya, pemeriksaan dilakukan untuk melengkapi berkas perkara ketujuh tersangka perusahaan dalam kasus tersebut.

"Terkait investigasi perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam aktivitas penyelenggaraan nan dilakukan oleh PT Duta Palma Group di Kabupaten Indra Giri Hulu," jelasnya.

Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Febrie Ardiansyah sebelumnya menyebut kasus dugaan korupsi PT Duta Palma Group itu merupakan hasil pengembangan kasus nan sebelumnya menyeret terpidana Surya Darmadi.

Pasalnya Kejagung menilai dari hasil putusan pengadilan, terdapat bukti-bukti tindak pidana nan diduga dilakukan oleh Duta Palma Group dalam perkara pokok pemanfaatan area rimba untuk perkebunan kelapa sawit.

Dalam kasus ini, Kejagung juga telah menetapkan total 7 korporasi sebagai tersangka kasus korupsi dan pencucian duit perkebunan kelapa sawit di Indra Giri Hulu.

Ketujuh tersangka itu merupakan PT Palma Satu, PT Siberida Subur, PT Banyu Bening Utama, PT Panca Agro Lestari, PT Kencana Amal Tani, PT Asset Pacific, dan PT Darmex Plantations.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional