Viral Pria Lepaskan Tembakan di Bekasi Usai Gagal Maling Motor

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2024 18:50 WIB

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang laki-laki di Bekasi, Jawa Barat, melepaskan tembakan senpi ke udara usai kandas mencuri sebuah sepeda motor. Ilustrasi. Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang laki-laki di Bekasi, Jawa Barat, melepaskan tembakan senpi ke udara usai kandas mencuri sebuah sepeda motor. (Istock/sandsun)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki melepaskan tembakan senjata api sebanyak tiga kali usai kandas mencuri sebuah sepeda motor di area Rawa Bacang, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.

Aksi laki-laki tersebut viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun instagram @info_pondokgede. Dalam video tersebut terlihat pelaku seorang diri panik ketika dikerumuni oleh warga.

Sementara itu penduduk nan berada di letak juga nampak tidak berani mendekat lantaran pelaku menodongkan senjata api jenis pistol. Warga terlihat hanya melempari pelaku dengan batu dan sejumlah peralatan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/5) hari ini sekira pukul 10.40 WIB.

Ia menyebut, pelaku nan melepaskan tembakan saat ini juga telah sukses ditangkap oleh Polsek Pondok Gede. Sementara satu pelaku lainnya tetap dalam pengejaran.

"Iya [pelaku sudah tertangkap]. Satu tertangkap dan satu temannya kabur," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Haribowo mengatakan, saat kejadian tersebut pelaku sempat menembakkan senjatanya sebanyak tiga kali ke udara.

Ia menjelaskan, perihal itu dilakukan pelaku usai motor nan dicuri menabrak seorang tukang parkir di letak kejadian. Kendati demikian, Dwi memastikan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

"Pelaku menembakkan ke udara 3 kali. Senpi hanya ditembakkan ke udara," jelasnya.

Atas perbuatannya, Dwi mengatakan, saat ini pelaku berinisial S tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan.

"Sudah tersangka lantaran sudah memenuhi semua buktinya. Untuk sementara, kita kenakan Pasal 363 dan UU Darurat," pungkasnya.

(tfq/asr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional