Viral Pungli Parkir Truk Parungpanjang, Dishub Bantah Anggota Terlibat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 31 Mei 2024 10:41 WIB

Dishub Kabupaten Bogor membantah ada anggotanya nan terlibat tindakan pungutan liar (pungli) di area parkir unik truk tambang di Parungpanjang. Ilustrasi. Dishub Kabupaten Bogor membantah ada anggotanya nan terlibat tindakan pungutan liar (pungli) di area parkir unik truk tambang di Parungpanjang. (ANTARA FOTO/SULTHONY HASANUDDIN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor buka bunyi mengenai video viral tindakan pungutan liar (pungli) di area parkir unik truk tambang di Parungpanjang.

Dalam video nan beredar, terlihat pengemudi truk tengah mengemudikan kendaraannya menuju ke letak parkir. Setiba di lokasi, petugas Dishub nan berjaga mengarahkan pengemudi truk untuk masuk.

Namun, truk itu hanya melintas dan langsung menuju ke pintu keluar. Kemudian, di pintu keluar ini seorang laki-laki dengan menggunakan rompi warna hijau meminta sejumlah duit kepada pengemudi truk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terkait video itu, Plt Sekretaris Dishub Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menegaskan tidak ada petugas Dishub nan melakukan tindakan pungli.

"Kita pastikan tidak ada personil kami nan melakukan pungli, jikalau ada oknum nan bermain, saya pastikan ada penindakan nan tegas dari kita. Sudah jelas tidak ada pungutan namalain cuma-cuma apalagi sudah kami disosialisasikan dan dipublikasikan melalui media sosial, spanduk dan lainnya," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5).

Dadang menerangkan setiap harinya ada delapan petugas Dishub nan bekerja di area parkir dengan sistem shift mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Kata dia, petugas Dishub nan bekerja di area parkir merupakan BKO Ciampea, Dramaga, Leuwiliang dan Cigudeg.

Lebih lanjut, Dadang menyebut buntut video viral tersebut pihaknya bakal berkoordinasi dengan pihak mengenai untuk mencegah terjadinya tindakan pungli di area parkir truk tambang.

"Berkaitan dengan beredarnya video mengenai adanya dugaan praktik pungutan liar di kantong parkir truk tambang di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, pihaknya bakal memperkuat sinergi dengan pihak Polres Bogor juga Polsek setempat, untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kejadian tersebut," tutur dia.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional