Viral Video Detik-Detik Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: Sumpah Guys, Gua Kecelakaan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video nan merekam detik-detik kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok viral di media sosial X (Twitter) dan TikTok Indonesia. Video singkat tersebut diketahui berasal dari live alias siaran langsung seorang pengguna TikTok nan diduga milik salah satu siswa SMK Lingga Kencana Depok.

Beberapa hari terakhir, media sosial Indonesia memang tengah diramaikan berita kecelakaan bus nan ditumpangi oleh siswa dan pembimbing SMK Lingga Kencana Depok saat melakukan study tour ke Bandung, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Kecelakaan itu terjadi ketika rombongan dalam perjalanan dari Lembang, Bandung menuju Depok untuk pulang ke rumah masing-masing. Bus itu mengangkut sekitar 60 orang penumpang nan terdiri dari siswa dan guru.

Adapun akibat kecelakaan tersebut, 11 orang dinyatakan meninggal. Korban itu terdiri dari sembilan orang siswa dan satu pembimbing guru nan ikut dalam rombongan bus tersebut. Sedangkan, satu orang lainnya adalah penduduk lokal nan menjadi korban lantaran tertabrak bus nan terguling miring.

Detik-Detik Kecelakaan Terekam Kamera Siswa

Semenjak berita mengenai bus pariwisata nan mengangkut rombongan study tour mengalami kecelakaan tersebar di media sosial, muncul banyak potongan video di internet nan memperlihatkan kondisi sesaat setelah peristiwa nahas tersebut terjadi. Bahkan, warganet menemukan video berisi detik-detik kecelakaan nan terekam kamera salah satu siswa SMK Lingga Kencana Depok.

Video tersebut berasal dari salah satu akun pengguna TikTok nan diduga milik seorang siswa nan selamat. Video itu diambil secara tidak sengaja ketika siswa tersebut sedang melakukan siaran langsung atau live di platform media sosial TikTok beberapa saat sebelum bus mengalami kecelakaan.

Dalam rekaman video nan beredar di media sosial X, seorang siswa sedang berada di dalam bus sembari melakukan live dan menyapa penontonnya. Tak lama setelah itu, terdengar teriakan dari orang-orang nan berada di dalam bus tersebut.

“Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar,” ucap orang-orang nan berada dalam video nan diunggah oleh akun X @anxietyflavour itu. Setelah ramai teriakan itu, video tersebut sempat terjeda selama beberapa detik sebelum akhirnya ponsel berputar dengan bunyi gemuruh di sekitarnya.

Sekilas terlihat tubuh siswa nan memegang ponsel tersebut ikut berputar secara tiba-tiba. Kemudian, bunyi teriakan kencang terdengar dari video nan sudah ditonton lebih dari 2,2 juta tayangan hingga Senin, 13 Mei 2024 pukul 16.00 WIB.

Video tersebut kembali terjeda selama beberapa saat. Setelah itu, siswa pemilik akun tersebut muncul dengan wajah nan sudah sedikit menghitam di pipinya dan mengabarkan bahwa dirinya mengalami kecelakaan.

Iklan

“Sumpah guys, gua kecelakaan gua kecelakaan,” kata siswa tersebut lampau berdiri dan melangkah menghampiri teman-temannya nan sudah berteriak meminta pertolongan. “Bentar ya guys ya, bentar ya. Remnya blong,” ucapnya lampau mematikan siaran langsung.

Unggahan video tersebut mendapat simpati dari warganet di media sosial. Beberapa komentar menunjukkan kesedihan saat mendengar bunyi teriakan dari anak-anak nan menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Warganet lain menilai siswa tersebut sempat terpental keluar bus sebelum akhirnya muncul kembali dalam video tersebut.

“Si adek mental keluar lantaran duduknya deket kaca ya, Masha Allah panjang umur dek. Btw tambahin trigger warning mas, serem ini video teriakannya,” tulis komentar dari akun @furious******.

“Ya tuhan sedih banget denger teriakan mereka,” kata @12134K********.

“The real cameramen selamat, ya Allah merinding banget lihatnya sampe teriak-teriak panik Allahu Akbar gitu,” ucap @howluc*******.

“Yaa Allah merinding banget dengarnya, semoga para korban husnul khotimah, keluarganya diberikan ketabahan, dan sehat selalu buat adeknya,” ujar @seIen*******.

“Astaghfirullah, merinding banget denger mereka teriak Allahuakbar. Itu nan live pasti takut juga panik dia tapi ngomongnya tetap bisa tenang banget ‘bentar ya guys ya bentar kecelakaan ini’,” kata @tropica******.

Pilihan editor: Kecelakaan Bus Pariwisata, Sandiaga Uno Minta Pelaku Wisata Cermat Pilih Kendaraan

RADEN PUTRI

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis