Virgoun Jalani Asesmen di BNN untuk Tentukan Status Rehabilitasi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Virgoun bakal menjalani proses asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta untuk menentukan status rehabilitasi alias tidak usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan proses asesmen dari BNN tersebut bakal dijalani tersangka Virgoun Cs, pada hari ini, Senin (24/6).

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak asesmen terpadu dari BNN Provinsi DKI Jakarta dan hari ini aktivitas asesmen bakal dilaksanakan terhadap tersangka," ujarnya kepada wartawan dalam konvensi pers.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syahduddi mengatakan dari hasil asesmen itu bakal ditentukan apakah pengajuan rehabilitasi oleh Virgoun dapat diterima alias tidak.

"Kami tetap meminta saran masukan dari asesmen terpadu BNN Provinsi DKI Jakarta, apa nan menjadi rekomendasi tersebutlah nan kita laksanakan," jelasnya.

Polres Metro Jakarta Barat sudah menetapkan penyanyi Virgoun sebagai tersangka kasus narkoba jenis metamfetamin lewat proses gelar perkara, pada Minggu (23/6).

Penetapan tersangka juga dilakukan interogator terhadap sosok wanita berinisial PA nan turut ditangkap berbareng Virgoun.

"Menetapkan kerabat V dan kawan wanitanya atas nama PA sebagai tersangka dan saat ini interogator juga telah berkoordinasi dengan BNN DKI Jakarta untuk melakukan asesmen," ujarnya dalam konvensi pers, Senin (24/6).

Syahduddi mengatakan dari hasil pemeriksaan penyidik, Virgoun mengaku telah dua kali mengonsumsi narkotika jenis metamfetamin tersebut. Narkotika itu, kata dia, didapati Virgoun dari kru band dirinya nan berinisial B.

"Sejauh ini pengakuan V (Virgoun) baru dua kali diberikan dari B," tuturnya.

Sebelumnya, penyanyi Virgoun dan seorang wanita berinisial PA ditangkap kepolisian mengenai kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Keduanya ditangkap di kos milik Virgoun di wilayah Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6) kemarin sekitar pukul 01.00 WIB.

"Yang pertama seorang laki-laki inisial VTP pekerjaan musisi dan nan kedua seorang wanita atas nama PA," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Jumat (21/6).

Polisi turut menyita beberapa peralatan bukti. Di antaranya satu klip narkoba jenis sabu serta perangkat isap. Selain itu, Panjiyoga juga menyebut berasas hasil tes urin keduanya dinyatakan positif mengonsumsi metamfetamin.

(tfq/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional