Waketum Golkar: Ridwan Kamil Lebih Baik di Pilgub Jawa Barat

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih baik kembali mengikuti kontestasi Pilgub Jawa Barat dibandingkan Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kalau Golkar, Golkar itu sampai saat ini kami menganggap bahwa Ridwan Kamil itu lebih baik di Jawa Barat," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia di area Jakarta Selatan, Minggu (16/6).

Doli menilai RK lebih baik maju kembali di Pilgub Jawa Barat lantaran telah mempunyai gambaran nan baik di mata masyarakat. Ia menyebut kepemimpinan RK di Jawa Barat periode 2018-2023 dianggap masyarakat sukses.

Ia pun menyatakan masyarakat Jawa Barat berambisi agar Ridwan Kamil kembali menduduki bangku Jabar 1. Klaim itu dia dasarkan atas survei nan menyebut RK mempunyai elektabilitas paling tinggi di Jawa Barat.

"Karena apa, lantaran pertama beliau sudah teruji, masyarakat jabar itu menganggap bahwa 5 tahun pertama kemarin itu cukup sukses," jelas dia.

"Namun, ada beberapa program nan tetap terus dilanjutkan, dan itu diharapkan oleh masyarakat jawa barat, makanya saat di survei tetap nan paling tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Doli juga mengungkap argumen RK sebaiknya tak maju di Pilgub Jakarta 2024. Ia berdasar survei elektabilitas RK di Jakarta tak meyakinkan ditambah peta politik Jakarta nan belum dikuasai RK.

"Nah, daripada misalnya di DKI kita sama sekali belum tau petanya gimana, nan enggak maju belum tau siapa, terus juga dari surveinya pak Ridwan Kamil justru ke-3," jelas dia.

Adapun pernyataan Doli ini berbeda dengan pandangan Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman nan percaya RK bakal maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habibur mengaku telah mencermati gestur RK. Menurut dia, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga lebih mau maju di Jakarta dibanding Jawa Barat.

"Ya jika Pak RK kan sepertinya keinginannya ke Jakarta. Beliau sendiri kan sudah beberapa kali bicara, gestur politik beliau, beliau bakal ke Jakarta," kata dia di kompleks parlemen, Kamis (13/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional