Wakil Ketua TKN soal Kaesang Naik Jet Pribadi: Bukan Dosa Besar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 13:51 WIB

Menurut Wakil Ketua TKN Silfester Matutina, pilihan Kaesang naik jet pribadi bukan dosa besar selama tidak memakai akomodasi negara. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diduga naik private jet dalam perjalanan ke AS. (CNN Indonesia/ Ryan H Suhendra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Silfester Matutina, menanggapi polemik dugaan penggunaan jet pribadi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS).

Menurut Silfester, pilihan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memakai jet pribadi bukan dosa besar. Ia pun mengatakan di dalam pesawat itu juga ada beberapa rekan upaya Kaesang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi, bukan dosa besar orang menggunakan private jet sepanjang tidak menggunakan ini atas akomodasi negara alias duit hasil korupsi alias kejahatan," kata Silfester dikutip dari CNN Indonesia TV, Selasa (27/8).

Silfester menilai banyak masyarakat nan memakai jet pribadi. Dia pun mempersilakan masyarakat melapor kepada pihak berkuasa jika menemukan bukti penggunaan jet pribadi Kaesang tersebut melanggar undang-undang.

"Menurut saya sih, logikanya sangat mustahil ya. Tapi ya, silakan saja jika ada nan mau menyelidiki lantaran memang Mas Kaesang ini juga seorang pengusaha dan ada temannya di private jet itu mereka memang pengusaha," ujarnya.

Kaesang dan Erina diduga pakai jet pribadi untuk perjalanan mereka ke AS. Hal itu berasas kajian warganet terhadap foto-foto nan dibagikan Erina di akun IG pribadinya.

Erina juga mengunggah style hidup mewah saat di AS. Selain foto saat di pesawat, ada pula unggahan saat mereka membeli roti seharga Rp400 ribu, dan stroller bayi diduga seharga puluhan juta rupiah.

(lna/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional