Windy Idol Sambangi KPK Diperiksa Kasus TPPU Hasbi Hasan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 11:05 WIB

Penyanyi Windy Idol mendatangi gedung KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pencucian duit Sekretaris MA nonaktif, Hasbi Hasan. Penyanyi Windy Idol mendatangi KPK untuk diperiksa mengenai kasus pencucian duit (TPPU) Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan, (Foto: Arsip Detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Finalis Indonesian Idol 2014 Windy Yunita Bastari Usman menyambangi Kantor KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Sekretaris Mahkamah Agung (MA) nonaktif Hasbi Hasan.

Hingga pukul 10.34 WIB, Windy nan juga sudah ditetapkan sebagai tersangka itu belum menjalani pemeriksaan dan tetap menunggu di lobi Gedung Merah Putih.

"(Pemeriksaan Windy) tetap sebagai saksi," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain Windy, KPK juga memanggil dua saksi lainnya ialah Anda (swasta) dan Robert Nababan (pengacara). Belum diketahui materi nan hendak didalami tim interogator terhadap saksi-saksi tersebut.

Dalam proses investigasi ini, KPK sudah mencegah Windy ke luar negeri selama enam bulan hingga September 2024. Hal itu dilakukan agar Windy kooperatif ketika hendak diperiksa.

Kasus ini merupakan pengembangan dari perkara dugaan suap pengurusan perkara dan gratifikasi nan menyeret Hasbi Hasan.

Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat sebelumnya, terungkap Windy menerima tiga tas mewah nan dibeli di Singapura. Hal itu disampaikan oleh saksi selebgram Riris Riska Diana.

Dalam proses persidangan dimaksud, jaksa KPK turut menampilkan foto saat Windy berbareng Hasbi menerima akomodasi perjalanan wisata (flight heli tour) Bali dengan menggunakan Helikopter Belt 505 dengan Register PK WSU dari Devi Herlina dengan kode pemesanan free of charge (FoC).

(ryn/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional