World Water Forum, Garuda Indonesia Tambah Kapasitas Penerbangan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Garuda Indonesia menambah kapabilitas penerbangan pada 16 sampai 25 Mei 2024 sebanyak 34.848 bangku penerbangan untuk mendukung penyelenggaraan event internasional World Water Forum (WWF) 2024 nan berjalan di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.  Selain itu juga ada potongan nilai hingga 20 persen.

Penyelenggaraan WWF bakal berjalan pada 18 sampai 25 Mei 2024 mendatang, dan Garuda  menjadi Official Airline. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan pihaknya menyediakan penerbangan bagi delegasi 141 negara peserta dan lebih dari 1.200 pasukan pengaman presiden nan dilayani melalui beragam rute penerbangan.

"Ini merupakan langkah kolaboratif Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan agenda krusial nasional," kata Irfan melalui keterangan tertulis nan diterima TEMPO pada Senin, 13 Mei 2024. 

Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama nan terpilih menjadi tuan rumah WWF setelah forum tiga tahunan dilaksanakan di 9 negara yakni, Maroko, Belanda, Jepang, Prancis, Turki, Meksiko, Korea Selatan, Brasil dan Senegal.

"Dukungan ini juga menjadi representasi perhatian nan tinggi dari Garuda Indonesia terhadap isu-isu krusial seputar air nan menjadi salah satu unsur sekaligus sumber daya utama bagi kehidupan kita," ujarnya. 

Iklan

Irfan mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar di bumi sehingga merupakan kesempatan krusial bagi maskapainya menyediakan akomodasi penerbangan untuk memudahkan delegasi. "Karena itu tidak ada argumen nan tepat bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, untuk tidak ambil bagian dalam forum krusial ini," ujarnya.

Dia menyatakan perihal itu merupakan langkah strategis menyelaraskan dengan komitmen pemerintah mewujudkan rumor keberlangsungan lingkungan. Irfan mengatakan dengan jasa penerbangan Garuda Indonesia peserta WWF 2024 juga bakal terkoneksi dengan beragam destinasi eksotis Nusantara, serta beragam destinasi internasional nan dapat diakses dengan rute-rute penerbangan langsung pulang pergi seperti Denpasar-Seoul, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Narita (Tokyo), Denpasar-Singapura dan Denpasar-Sydney.

Maskapainya juga bakal memberikan potongan nilai tiket sampai Rp 20 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional, elastisitas perubahan tiket, free excess bagasi hingga 5 kilogram untuk penerbangan selama WWF 2024 hingga 4 Juni 2024. Kemudian menyediakan seamless (perjalanan nyaman) dengan kemudahan dedicated check in di konter unik Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali.

"Harapan kami support tersebut bakal memberikan akibat positif nan luas bagi geliat ekonomi dan pariwisata nasional serta bagi kepentingan keberlangsungan planet kota di masa mendatang," katanya.

Pilihan Editor: Pabrik Sepatu Bata Gulung Tikar, Berikut Perjalanan Bisnisnya di Indonesia

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis