WWF 2024, Jokowi Berharap Semua Bisa Dapat Akses Air Bersih

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berambisi semua orang bisa mendapat akses air bersih dan santitasi nan baik. Hal ini dia sampaikan saat menjamu para pemimpin negara dan delegasi nan datang dalam sambutan makan malam alias Welcoming Dinner, bagian dari rangkaian acara World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

"Saya berambisi semangat kebersamaan malam ini dapat membawa kita pada kerjasama nan dahsyat untuk menjamin akses air bersih dan sanitasi bagi semua orang," kata Jokowi di Bali, Minggu (19/5).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh perwakilan negara nan datang di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), di Bali.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia juga berambisi semua tamu undangan bisa menikmati jamuan makan malam nan dihidangkan unik di aktivitas tersebut.

"Please enjoy your dinner and the performance from Indonesia, thank you," kata dia.

Sejumlah tamu undangan nan datang dalam aktivitas tersebut mulai dari Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri alias pejabat setingkat Menteri di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina, Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut datang perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).

(tst/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional