Zita Anjani Sebut Kaesang Anak Muda Paling Cocok Maju Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PAN Zita Anjani mengaku sudah menyodorkan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep kepada Ketum PAN, Zulkifli Hasan untuk masuk bursa Pilgub Jakarta sejak 2022 lalu.

Zita mengatakan nama putra bungsu Presiden Jokowi itu dia sodorkan lantaran dinilai paling cocok memimpin Jakarta.

"Kalau saya ditanya siapa anak muda nan paling cocok di DKI jawabannya Kaesang, saya merasa sudah sampaikan ke Pak Zul untuk sampaikan ke Pak Jokowi dari 2022, jadi bukannya baru, sudah lama gitu," kata Zita di Kantor DPP PAN, Minggu (14/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Zita, Kaesang anak muda nan cocok untuk memimpin Jakarta lantaran mempunyai rekam jejak nan bagus.

Kaesang disebutnya punya pengalaman dalam bumi upaya dan entertain nan klop dengan suasana Jakarta.

Lebih lanjut, Zita juga menyebut kudu ada sosok anak muda nan masuk dalam bursa Pilgub Jakarta 2024. Sebab, kata dia, banyak potensi generasi muda di Jakarta nan bisa dikembangkan.

"Ya saya rasa DKI Jakarta ini jika enggak ada (anak muda) nan maju sayang ya, lantaran ini kan ibukota, banyak sekali potensi-potensi gen Z di sini dan saya rasa nan pasti mengerti mengenai anak muda itu ialah anak muda sendiri," tutur Zita.

"Jadi saya berambisi dari PAN ada sosok nan entah itu gubernur alias wagubnya nan mewakili representasi anak muda alias gen Z," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio mendorong Kaesang dan Zita maju dalam pemilihan kepala wilayah Jakarta pada November 2024.

Eko mengatakan PAN juga telah berkomunikasi dengan Kaesang soal kesempatan duet dengan Zita. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada publik siapa nan paling layak untuk dipilih.

Namun, Eko juga menyebut PAN masih terbuka soal nama nan didorong maju di DKI. Meski Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah mendorong RK, PAN terbuka nama lain, terutama Kaesang.

Terkait perihal tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan namalain Zulhas mengatakan segala masukan soal nama-nama nan bakal diusung PAN dalam Pilkada 2024 bakal ditampung dan dibicarakan oleh partainya.

Zulhas juga tidak mempermasalahkan potensi pasangan Kaesang dan Zita. Menurutnya, semua tetap cair.

"Ya namanya wacana boleh saja ya. Namanya usulan," kata Zulhas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/6).

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional