Zulhas Sebut RK Fokus Bertarung di Pilgub Jabar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Ridwan Kamil (RK) bakal konsentrasi untuk berkompetisi di Pilgub Jawa Barat (Jabar).

"Sekarang nampaknya RK sudah konsentrasi di Jabar, kelak kita lihat lah perkembangannya seperti apa," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Minggu (14/7).

Kendati demikian, Zulhas menyampaikan situasi politik tetap bergerak hingga saat ini. Ia juga mengatakan tetap terus berkomunikasi dengan partai politik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, tentu kita lihat lah, kan musyawarah ya, kelak kesepakatan seperti apa, kan politik itu kesepakatan di ujung ya, 1 tambah 1 kadang-kadang enggak 2, kelak kita lihat di ujung, jadi kelak di akhir seperti apa, kita lihat lah," ucap dia.

Sementara mengenai dengan Pilgub Jakarta, kata Zulhas, sampai saat ini partainya masing mengusung nama Ketua DPP PAN Zita Anjani. Namun, lagi-lagi, Zulhas menyebut situasinya tetap terus berkembang.

"Kalau PAN kan jelas tuh ada Zita Anjani, jadi kelak bakal dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama nan muncul, ada nan baru, ada nan lama, tapi kami sendiri di Jakarta baru pernah berbincang kemungkinan duet kami di Jakarta," tuturnya.

Diketahui, nama Ridwan Kamil masuk bursa Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

Namun, internal Golkar tetap terbelah. Beberapa mau RK maju di Jakarta dan beberapa lainnya seperti Ahmad Doli Kurnia mendorong RK berkompetisi lagi di Bumi Pasundan.

Terkait perihal ini, RK mengaku tegak lurus dengan keputusan Partai Golkar mengenai pilihan untuk maju di Jakarta alias Jawa Barat dalam Pilkada 2024.

RK menyebut Golkar tetap melakukan kalkulasi politik sebelum memutuskan wilayah tempat dirinya berkompetisi di Pilkada 2024.

Kata dia, hasil kalkulasi politik itu bakal dijadikan dasar keputusan bagi Golkar untuk mengusung dirinya di Jakarta alias Jawa Barat di Pilkada 2024.

"Saya ikut partai saja," kata RK di Kantor DPP Golkar, Rabu (10/7).

(dis/pua)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional